5 DETIK PERTAMA

9:01 PM

INTERPERSONAL SKILL

Statistik menunjukkan, bahwa UKM yang berhasil bertahan melewati tahun pertama hanya 20%. Kemudian menjadi kurang dari 50%-nya yang melewati tahun berikutnya. Ini menjadi bukti bahwa eksekusi yang baiklah yang menjadikan ide bernilai mahal.

Sejauh pengalaman saya, sedari 2016 menemani beberapa rekan tumbuh UMKM dan startup, banyak bertebaran ide yang sangat bagus yang hanya hangus. Tidak jarang hal ini disebabkan oleh minimnya kemampuan para penemu ide untuk mengkomunikasikannya. Baik kepada calon pelanggan. Terlebih kepada calon investor.

Salah satu kunci komunikasi yang efektif adalah, memahami lawan bicara dengan segala keunikannya.
Karena meskipun semua investor memiliki tujuan yang sama : gain atas investasinya, tapi cara menyampaikannya tentu berbeda tiap orangnya. Itulah pentingnya interpersonal skill.


Bagaimana kalau ada sebuah kelas berbayar Rp 250rbu, bersertifikat LKP Wirausaha, eksklusif hanya 30 orang, yang bisa membuat kita memahami lawan bicara setidaknya 60% hanya dengan menatap wajahnya di 5 (LIMA) DETIK pertama??? Dan setelah ngobrol 1 menit melengkapi pengetahuan kita secara utuh tentang lawan bicara???



Masih mikir ulang? Bagaimana kalo setelah kelas, masih diberi BONUS mentoring via Telegram tentang 4DX (4 Diciplines of Execution) melengkapi rencana eksekusi atas setiap ide bisnis Anda?
Buruan amankan seat Anda !!!

CP:
Amru

Anda Akan Suka Ini Juga

0 komentar

nasihat adalah komitmen untuk bersama-sama menjadi lebih baik, dan nasihat tebaik adalah suri tauladan.