BMW atau Mercy ?

12:17 PM


Dalam musim liburan di penghujung 2015 kali ini, saya dan istri berkesempatan untuk berpartisipasi dalam meramaikan jalur macet Brebes - Tegal pada hari jum'at kemarin (25 Desember 2015). Tadinya kami berpikir sudah lengang karena sudah hari kedua semenjak libur panjang kali ini dimulai.

Ternyata asumsi kami salah total, perjalanan ngebut kami harus berhenti di area Brebes. Kemacetan yang menahan laju kami hingga perjalanan Cirebon - Comal yang sewajarnya kami tempuh maksimal 3 jam menjadi molor sampai 7 jam !!!!!!!

Di tengah kemacetan, masih di area Brebes mendekati alun-alun, tiba-tiba di samping kanan saya ada penampakan seksi yang cukup bisa menjadi pencuci mata kami. Sebuah mercy open cab yang serasa salah jalur karena sangat tersiksa kelihatannya menyaksikan mobil dengan potensi laju kencang harus merayap bersama rakyat jelata lainnya. Sambil mencoba menikmati kemacetan yang membuat kaki kiri saya kesemutan, kembali terbayang sebuah ungkapan dari seorang teman pehobi otomotif:

Kalau masih nyetir untuk diri sendiri masih bagus beli BMW, kalo sudah ada yang nyetirin baru beli Mercy.

Dari ingatan akan kalimat tersebut lalu jadilah saya amati penumpang mobil mahal di depan saya ini. Kabin hanya diisi oleh seorang laki-laki, yang kemudian membuat saya bergumam; kira-kira dia pemilik mobil itu atau driver ya? ah...istiqomah saja lah pada pendapat tadi, berarti ini driver yang akan jemput penumpang sang pemilik mobil, hehehe.

Karena berasumsi itu driver, dan kemungkinan besar saya salah, maka saya beranikan diri untuk ngajak kebut-kebutan. Pertimbangan lainnya adalah, dan ini alasan sesungguhnya, karena ini lagi macet. Jadi saya pikir mobil 3M atau R3 sama aja kalo macet ya maksimal 10 KM per jam.

Akhirnya, dengan track Brebes - Pemalang yang ditempuh dari jam 13:58 - 20:15, saya berhasil menyalip Bang Benz sebanyak 3 kali, dan dia menyalip saya 2 kali (notes: beliau berhenti di SPBU Brebes dan Tegal masing-masing sekali).

Demikianlah, cerita liburan kami di jalan pantura. Bagaimana liburan teman-teman semua?
Anyway, kalau anda mudik dan nyetir sendiri mending pakai BMW daripada Mercy. Kalau tidak ada, ya mending pake R3 seperti saya, hehehe...

@hartantoID

Anda Akan Suka Ini Juga

0 komentar

nasihat adalah komitmen untuk bersama-sama menjadi lebih baik, dan nasihat tebaik adalah suri tauladan.

Like us on Facebook


Flickr Images